Pemdes Selat Siap Meriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke 78

  • Aug 11, 2023
  • Admin Desa Selat

Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun, yaitu  tanggal 17 Agustus tahun 2023 ini pemerintah desa selat telah merencanakan berbagi kegiatan untuk menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan tersebut. Mulai dari Upacara Bendera sampai dengan kegiatan Jalan sehat se-desa selat. 

Upacara bendera tahun ini dirancang sedikit berbeda. Rencananya tahun ini upacara akan dihadiri oleh lebih banyak peserta, mulai dari lembaga-lembaga Desa, pemuda, anak-anak sekolah sampai dengan masyarakat umum. "kalau tahun-tahun sebelumnya kita memang melaksanakan upacara, tapi persertanya masih sedikit, nah tahun ini kita berharap bisa melaksanakan upacara dengan peserta yg lebih banyak dan ramai" ungkap kepala Desa Selat.  

Sedangkan rencananya, kegiatan Jalan sehat akan dilaksanakan pada hari sabtu 19 Agustus, atau satu hari setelah pelaksanaan upacara. Berkenaan dengan kegiatan ini, panitia telah menyiapkan doorprize dan berbagai macam hadiah menarik. Dikatakan oleh ketua panitia pelaksana,  "Kalau ditotalkan,  ada ratusan paket hadiah dengan total nilai puluhan juta rupiah akan diundi nantinya, mulai dari peralatan olahraga, barang elektronik,  peralatan rumah tangga, bibit buah-buahan dan lain sebagainya".

Adapun nantinya jalan sehat ini bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Desa selat. karena panitia pelaksana berencana akan membagikan kupon undian secara gratis kepada setiap kepala keluarga. Dan diharapkan agar semua masyarakat Desa selat bisa ikut memeriahkan dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.